Kamis, 03 November 2011

Kinect????

Tiba tiba tertarik nih buat ngebahas tntg kinect. Apa sikinect tuh? Menurut info nih, kinect adalah controller terbaru untuk xbox 360yang dikeluarkan oleh Microsoft…!! Siapa yang tidak tau dengan perusahaan yangsatu ini yaa

Mungkin dulu banyak orang yangmenganggap video game hanya membuat orang jadi males bergerak dan tidak membuatbadan jadi sehat. Tapi video game / console game yang satu ini mungkin bisamengubah pendapat tersebut.

Dengan kinect Xbox 360 ini, kita bisa main game ga pake controller, kita cukup gerakintubuh kita aja, melambaikan tangan, menendang, berlari, menari dan banyak lagi. Bayangkan mengendalikan film dan musik dengangelombang tangan atau suara kita sendiri. Bahkan kinect dapat mengenali wajahdan suara kita lhoo

Pasti bingung ya gimana bisaa gitu. Ternyata game inipake sensor, jadi bisa merespon gerak kita dengan cepet. Yah.. lumayan kan bisagerak-gerakin tubuh daripada menggunakan controller biasa dan duduk diam hinggaberjam-jam yang bikin pinggang sakit, hehehe.

Kinect pertama ada di Amerika Utara pada tanggal 4 November 2010,kemudian di Eropa, Australia, New Zealand, Singapura, Jepang. Sayang oh sayangsampe skrg kinect ini belum ada ni di Indonesia. So, yg pengen nyoba sabar yaaa

ASAL USUL
Nah, sekarang mari kita lihatasal-usul pembuatan kinect ini. Kinect pertama kali dipublikasikan pada tanggal1 Juni 2009 dengan kode nama “Proyek Natal”. Setelah itu dirilis pertamatanggal 4 Nov 2010.

Microsoft memang punya tradisi menggunakan nama-nama kotasebagai kode nama proyek. Nama “Proyek Natal” berasal dari kota Natal di negaraBrazil. Nama Natal dipilih karena kata Natal memiliki arti yang berhubungandengan kelahiran, merefleksikan pandangan Microsoft terhadap proyek tersebutsebagai kelahiran dari generasi terbaru hiburan keluarga.

Untuk meluncurkan kinect,Microsoft telah menyediakan dana yang tidak tanggung-tanggung besarnya, yaitu500 juta dolar Amerika Serikat (ckckck banyaknyaa). Pihak Microsoft mengatakanpada saat ini (Project Natal), kamera yang digunakan ini memiliki berbagaifungsi dan sensor didalamnya, antara lain sensor kedalaman, mikrofon, sertaprosesor yang menjalankan software untuk dapat melakukan fungsinya sebagaisebuah kontroler. Kamera yang ada pada Kinect ini dapat mendeteksi hingga 6orang sekaligus… namun hanya 2 orang player atau pengguna aktif saja yang dapatditangkap gerakannya oleh Kinect secara bersamaan.

Ada juga kekurangannyaaa
Ya namanya apapun juga pastipunya kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan Kinect ini.. buat bermaindengan Kinect xbox 360 ini pastinya ga murah, harus ngeluarin biaya yg ckup.Tapi sebandinglah sama kepuasan yang didapat. Selain itu, di butuhkan jugaruangan yang cukup luas untuk bermain.


Canggihnya Kinect

PenempatanSensor
Kinect menggunakan sensor gerak yang melacak seluruh tubuh kita.. Jadi, ketika kita bermain, bukan hanya tentangtangan tapi semua.. Lengan, kaki, lutut,pinggang, pinggul, suara dan sebagainya.
Kita harus mengatur sensor antara dua hingga enam meter darilantai dan berpusat dengan TV, lebih tinggi biasanya lebih baik. Tempatkan padapermukaan yang aman, tidak ada sinarmatahari langsung pada sensor , dan jangan ditempatkan di depan speaker atau yang bergetar .

Ruang Untuk Bermain
Diperlukan ruang yang bersih dan cukup luas. Jika kita bermainsendiri, di sarankan berdiri enam meter dari sensor. Untuk dua pemain, setidaknyadelapan meter dari sensor.



Putar Waktu

Menggunakan Kinect mudah. Melambaikan tangan kitasehingga sensor dapat melihat kita. Pindah tangan kita bergerak pointer dilayar. Untuk memilih item, memegang tangan kita di atas ring sampai selesai.

Kinect Mengenali Kita

Kinect ID juga mengingat siapa kita dengan mengumpulkan data fisikyang disimpan dalam profil kita. Jadi, ketika kita ingin bermain lagi, Kinectakan tahu itu adalah kita.





MenggunakanSuara kita

Ikon mikrofon menunjukkan bahwa pengenalan suara tersedia. Hanyamengatakan "Xbox" untuk mengungkapkan semua perintah suara yangtersedia bagi kita untuk berbicara.


Jadi untuk bermain kitahanya membutuhkan Kinect Xbox 360, ruang yang cukup, dan kita sendiri. Asyik banget kan pastinyaaaa..
Nah ini dia video yang nunjukin keasikan keseruan kehebohan Kinect. Check this out!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar